Iuran Seribu Rupiah Per Hari Untuk Pembangunan Masjid

Administrator 07 Oktober 2017 19:49:20 WIB

Nglungger (7/10) - Sehubungan  dengan kondisi Masjid Jami’ “Baitur Rochman” di Desa Nglungger Kecamatan Kradenan Kabupaten Blora yang sudah tidak dapat menampung jamaah sholat Jum’at maupun sholat ied. Pada Akhir bulan Mei 2016 diadakan musyawarah bersama antara Ta’mir Masjid “Baitur Rochman” dengan masyarakat Desa Nglungger Kecamatan Kradenan Kabupaten Blora. Hasil musyawarah tersebut adalah kami berencana untuk membangun dan memperluas bangunan Masjid Jami’ “Baitur Rochman” Desa Nglungger Kecamatan Kradenan Kabupaten Blora sebagai sarana ibadah yang nyaman dan sebagai sarana Taman Pendidikan Al-Qur’an atau madrasah diniyah.

Adapun anggaran pembangunan Masjid Jami’ “Baitur Rochman” direncanakan menghabiskan dana sebesar Rp. 1.045.154.000,- (Satu Milyar Empat Puluh Lima Juta Seratus Lima Puluh Empat Ribu Rupiah). Rencana pembangunan Masjid “Baitur Rochman” akan berlangsung selama kurun waktu 2 (dua) tahun.

Dikarenakan jumlah dana yang dibutuhkan sangat besar, maka diadakan musyawarah tentang penggalian dana yang berasal dari masyarakat. Setelah diadakan musyawarah oleh tokoh masyarakat, perangkat desa, ketua RT dan RW akhirnya disetujui bahwa dana pembangunan masjid berasal dari iuran dari masyarakat. Adapun besarnya iuran dari masyarakat sebesar Rp. 1000,-/hari (seribu rupiah per hari ) untuk tiap rumah.

Penggalangan dana dari masyarakat dimulai pada bulan september 2016 dan direncanakan berakhir pada bulan Oktober 2018 ( selama kurang lebih 2 tahun). Dana yang sudah terkumpul dari iuran warga masyarakat desa Nglungger sampai bulan Oktober 2107 sebesar Rp. 247.000.000,- ( seratus emat puluh juta  rupiah). Sedangkan dana yang terkumpul dari donatur selain iuran seribu rupiah per hari sebesar Rp. 265.000.000,-.

Progress Pembangunan masjid “Baitur Rochman” saat ini sudah mencapai 55%. Diharapkan seluruh elemen masyarakat desa Nglungger bisa terus kompak dan kontinyu melaksanakan iuran seribu rupiah sehari agar pembangunan masjid “Baitur Rochman” segera dapat terselesaikan.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Nglungger

tampilkan dalam peta lebih besar