Tambangan Ngidung Butuh Perhatian

Administrator 08 Oktober 2017 12:16:24 WIB

Di Desa Nglungger terdapat tambatan perahu atau oleh warga masyarakat lebih dikenal dengan nama tambangan. Tambangan ini berfungsi menghubungkan antara Desa Nglungger Kecamatan Kradenan Kabupaten Blora dengan Desa Luwih Haji Kecamatan Ngraho Kabupaten Bojonegoro yang dipisahkan oleh aliran Sungai Bengawan Solo. Tambangan in sangat berarti sekali bagi ke dua desa dikarenakan sebagai jalur transportasi bagi seluruh warga, terutama petani yang akan menjual hasil pertanian ke pasar yang berada di wilayah  Ngraho Bojonegoro. Selain berguna untuk akses ke pasar, tambangan juga berfungsi untuk memangkas waktu tempuh bagi yang ingin bepergian ke arah Ngawi ataupun Solo.

“Masyarakat desa Nglungger sangat terbantu sekali dengan adanya tambangan ini, karena akses ke daerah jawa timur, terutama ke arah desa Ngraho dan ke arah Kabupaten Ngawi lebih cepat, daripada harus lewat Cepu. Tapi alangkah lebih baik lagi kalau tambangan di Nglungger untuk akses jalannya diperbaiki lagi, agar memudahkan pengendara sepeda motor sewaktu mau naik maupun turun dari perahu”. Demikian yang diungkapkan oleh Dwi Karyadi, salah seorang warga Dusun Patalan Desa Nglungger yang juga sangat terbantu dengan adanya tambangan ini.

Semoga kedepannya tambangan ngidung mendapat perhatian lebih dari pemerintah Kabupaten Blora dan pemerintah Kabupaten Bojonegoro, agar akses warga lebih mudah dan roda perekonomian di kedua daerah yang memanfaatkan tambangan tersebut lebih meningkat. (ies/adi)

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Nglungger

tampilkan dalam peta lebih besar